Jumat, 30 September 2011

Sebuah kisah Percintaan lika-liku Remaja - Remaji



     Saat malem berjelaga, aku termenung. Ku sadari semua telah pergi, dirinya yang ku cinta tak lagi memperdulikanku.
Membinasahkan aku di hidupnya perih merajai hati, aku ingin melampiaskan kekelutan ini tapi bagaimana? Ke siapa?
Telah habis caraku, sendi-sendi terasa lumpuh tak kuat lagi menahan sedih ini, yang terlalu dalam melukai hati.
Tapi aku tak mampu untuk menahan semua yang telah terjadi pada diriku, mungkin ini semua akan berbuah manis hasilnya.
Biarlah masalah ini kita lewati dengan semua hati yang terbuka, dan bukalah lembaran yang baru.
Janganlah kita melihat kembali ke belakang, kita hidup ini harus melihat ke arah depan.
Ya allah berikanlah wanita yang sholeha, mencintai aku karena allah,sayang keluarga aku.

penantian panjang


Dia pernah berkata bahwa suatu saat aku miliknya satu.
Aku menunggu dalam bimbang dan ragu, apakah aku memang kekasih yg dia inginkan?
Bila semuanya tak juga pasti, aku akan menepi , bukannya tak mau menanti, namun apa artinya cinta pada “bayangan”?hanya perih yang ku rasa, sakit bila menerimanya, nyatanya cinta tak harus memiliki. Cinta itu bagai khan sebuah bola yang bulat, kadang bergulir kencang kearah kita untuk di jemput, dan kadang pula susah di jemput. Apabila kita sudah menangkap bola itu, kita bisa merasakannya, tapi bila kita kurang menjaganya dengan baik,  kita akan pula merasa bnget kehilangannya.
Kadang waanita ataupun laki-laki yg tidak mengerti apah itu arti dari kata “setia”? dia bakal cepet banget yang namanya berpaling, dan lebih cepet kaya pribahasa tupai “sepandai-pandainya tupai memanjat, akan jatuh pula”,  dan dia akan pula suatu saat kena akibatnya , dan memilih yang lebih dari kekurangan cwe atau cwo,paling utama seperti: materi,fisikly,  dan termakan dengan rayuan manis gombal yg keluar dari mulut orang itu….
Jadi jangan kalian bermain cinta, kalau tidak mau terima sakitnya di khianaati dan perihnya luka hati ini.
saya saranin yang buat pembaca ,dan kata-kata saya yang ini, dan merasa banget tersinggung, karena kamu termasuk dari sebuah tulisan yang saya buat ini . saya minta maaf. 

IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK KEUNGGULAN KOMPETITIF DALAM OPERASIONAL PERUSAHAAN PADA ERA GLOBALISASI


IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK KEUNGGULAN  KOMPETITIF DALAM OPERASIONAL PERUSAHAAN PADA ERA GLOBALISASI


I.                     Pendahuluan

Karena tidak dapat disangkal bahwa salah satu penyebab utama terjadinya era globalisasi yang datangnya lebih cepat dari dugaan semua pihak adalah karena perkembangan pesat teknologi informasi. Implementasi internet, electronic commerce, electronic data interchange, virtual office, telemedicine, intranet, dan lain sebagainya telah menerobos batas-batas fisik antar negara. Penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi di bidang sistem informasi. Data atau informasi yang pada jaman dahulu harus memakan waktu berhari-hari untuk diolah sebelum dikirimkan ke sisi lain di dunia, saat ini dapat dilakukan dalam hitungan detik.Tidak berlebihan jika salah satu pakar IBM menganalogikannya dengan perkembangan otomotif sebagai berikut: “seandainya dunia otomotif mengalami kemajuan sepesat teknologi informasi, saat ini telah dapat diproduksi sebuah mobil berbahan bakar solar, yang dapat dipacu hingga kecepatan maximum 10,000 km/jam, dengan harga beli hanya sekitar 1 dolar Amerika !”. Secara mikro, ada hal cukup menarik untuk dipelajari, yaitu bagaimana evolusi perkembangan teknologi informasi yang ada secara signifikan mempengaruhi persaingan antara perusahaan-perusahaan di dunia, khususnya yang bergerak di bidang jasa. Secara garis besar, ada empat periode atau era perkembangan sistem informasi, yang dimulai dari pertama kali diketemukannya komputer hingga saat ini. Keempat era tersebut (Cash et.al., 1992) terjadi tidak hanya karena dipicu oleh perkembangan teknologi komputer yang sedemikian pesat, namun didukung pula oleh teori-teori baru mengenai manajemen perusahaan modern. Ahli-ahli manajemen dan organisasi seperti Peter Drucker, Michael Hammer, Porter, sangat mewarnai pandangan manajemen terhadap teknologi informasi di era modern. Oleh karena itu dapat dimengerti, bahwa masih banyak perusahaan terutama di negara berkembang (dunia ketiga), yang masih sulit mengadaptasikan teori-teori baru mengenai manajemen, organisasi, maupun teknologi informasi karena masih melekatnya faktor-faktor budaya lokal atau setempat yang mempengaruhi behavior sumber daya manusianya. Sehingga tidaklah heran jika masih sering ditemui perusahaan dengan peralatan komputer yang tercanggih, namun masih dipergunakan sebagai alat-alat administratif yang notabene merupakan era penggunaan komputer pertama di dunia pada awal tahun 1960-an. Semakin bertambahnya tahun teknologi selalu mengikuti jaman yang mulai bertambah.
II.                  Daftar ISI
Jadi sebelum kita melihat sebuah tulisan kita harus mencoba untuk membaca isi teks yang di tiulis itu, lalu kita harus bisa kita bicarakan tentang pada masa era globalisasi, ini konsep yang kita ingin buat dengan beberapa point yang kita harus memilikinya yaitu:
1.       KOnsep Manajemen Informasi dalam perusahaan.
2.      Konsep keunggulan kompetitif dalam operasional perusahaan.
3.       Strategic Uses of Information Technology.
4.       Membangun Customer Focused Bisnis.
5.       Value Chain & Strategic Information System.
6.       Re-engineering Bussiness Process.
7.      Menciptakan Virtual Company.
8.       Membangun Knowledge Creating Company.

III.               Isi
Saya akan menjelaskan apah yang saya buat di dalam tugas artickel ini, yang sebagai berikut tentang keterang pada sebuah daftar isi:
1.      KONSEP MANAJEMEN INFORMASI
Bagi banyak orang, kantor merupakan tempat korespondensi, persiapan formulir dan laporan, penyimpanan data, dan berkas oleh juru ketik, sekretaris, arsiparis, petugas pemberkasan, operator mesin, supervisor dan manajer. Latar di atas sering melibatkan produk fisik – surat, memorandum, dan laporan yang ditulis; pernyataan dan nota yang disiapkan; catatan dan rekaman; lemari berkas yang berisi salinan arsip. Kantor ini ada wujudnya, tapi bagi mahasiswa manajemen perkantoran administratif, ini merupakan gambaran umum sebuah kantor.
Manajemen kantor administratif, mirip dengan manajemen informasi, menjadi bidang kerja dinamis yang terdiri dari sistem administrasi, proses data, reprografis, proses kata, manajemen data, telekomunikasi dan mikrografis. Perubahan yang membawa pandangan baru dunia kantor memberi spesialisasi untuk banyak pekerja dan perlunya manajer kantor administrasi yang memiliki pengetahuan yang luas.

Berbeda dengan kantor dulu, dunia kantor sekarang terus berkembang. Latarnya lebih luas, tergantung pada sistem mesin elektronik yang mempengaruhi organisasi. Dunia kantor baru, tidak menekankan pada data atau formulir, tapi pada informasi. Bukan pada mesin, tapi pada sistem dimana mesin dan pegawai berfungsi.
Manajemen juga berlaku pada manajemen fungsi kantor. Manajer kantor bertanggung jawab merencanakan, mengorganisasi dan mengotrol semua kegiatan perusahaan dan mengarahkan orang untuk mencapai tujuan perusahaan.
Selama awal 1960-an, fungsi kantor menjadi manajemen informasi. Konsep ini memberi tanggung jawab yang luas untuk mengumpulkan, mengolah, menyimpan, menelusuri, dan distribusi informasi.
Dalam ruang lingkup yang lebih luas, informatika meliputi beberapa aspek:
ilmu informasi yang mempelajari tentang cara pengumpulan, klasifikasi, manipulasi penyimpanan, pengaksesan, dan penyebarluasan informasi untuk keperluan sosial dan kemasyarakatan secara menyeluruh ilmu komputer dan teknik komputer yang mempelajari tentang pemrosesan, pengarsipan, dan penyebaran informasi dengan menggunakan teknologi informasi dan alat lain yang berbasis komputer.
peranan pada perusahaan:
Setiap perusahaan memiliki manajemen yang memegang berbagai peranan penting yang menentukan keberhasilan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk diwujudkan bersama. Ada banyak peran yang harus dimainkan / diperankan para manajer secara seimbang sehingga diperlukan orang-orang yang tepat untuk menjalankan peran-peran tersebut.Manajemen yang baik haruslah berperan sesuai dengan situasi dan kondisi pada perusahaan atau organisasi. Menajemen yang tidak bisa menjalankan peran sesuai tuntutan perusahaan dapat membawa kegagalan. Berikut ini adalah Peranan Manajemen yang harus diperankan para Manajer :
1. Peran Interpersonal
Yaitu hubungan antara manajer dengan orang yang ada di sekelilingnya, meliputi ;
- Figurehead / Pemimpin Simbol : Sebagai simbol dalam acara-acara perusahaan.
- Leader / Pemimpin : Menjadi pemimpin yag memberi motivasi para karyawan / bawahan serta mengatasi permasalahan yang muncul.
- Liaison / Penghubung : Menjadi penghubung dengan pihak internal maupun eksternal.
2. Peran Informasi
Peran informasi adalah peran dalam mengatur informasi yang dimiliki baik yang berasal dari dalam maupun luar organisasi, meliputi ;
- Monitor / Pemantau : Mengawasi, memantau, mengikuti, mengumpulkan dan merekam kejadian atau peristiwa yang terjadi baik didapat secara langsung maupun tidak langsung.
- Disseminator / Penyebar : Menyebar informasi yang didapat kepada para orang-orang dalam organisasi.
- Spokeperson / Juru Bicara : Mewakili unit yang dipimpinnya kepada pihak luar.
3. Peran Pengambil Keputusan
Adalah peran dalam membuat keputusan baik yang ditentukan sendiri maupun yang dihasilkan bersama pihak lain, meliputi ;
- Entrepreneur / Kewirausahaan : Membuat ide dan kreasi yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kinerja unit kerja.
- Disturbance Handler / Penyelesai Permasalahan : Mencari jalan keluar dan solusi terbaik dari setiap persoalan yang timbul.
- Resource Allicator / Pengalokasi Sumber Daya : Menentukan siapa yang menerima sumber daya serta besar sumber dayanya.
- Negotiator / Negosiator : Melakukan negosiasi dengan pihak dalam dan luar untuk kepentingan unit kerja atau perusahaan.
Mengacu kepada Arsitektur Teknologi Informasi Perusahaan pembangunan, penerapan Teknologi Informasi yang dilakukan dikategorikan sebagai berikut :
A.      Aplikasi Teknologi Informasi yang menjadi landasan dari berbagai aplikasi lain yang ada di dalam Perusahaan antara lain sistem operasi, basis data, network management dan lain-lain.
B.     Aplikasi yang sifatnya mendasar (utility) yaitu aplikasi Teknologi Informasi yang dipergunakan untuk berbagai urusan utilisasi sumber daya Perusahaan anatara lain sistem penggajian, sistem akuntansi & keuangan dan lain-lain.
C.     Aplikasi Teknologi Informasi yang sesuai dengan kebutuhan spesifik Perusahaan terutama yang berkaitan dengan proses penciptaan produk/jasa yang ditawarkan Perusahaan antara lain Aplikasi Properti, Aplikasi Forwarding dan Aplikasi Pergudangan.
PERAN MANAJEMEN, menurut Henry Mintzberg
1.Peran Interpersonal : peran hubungan personal dapat terdiri dari :
= figur kepala (figur head) : manajer mewakili organisasi untuk kegiatan2 diluar organisasi.
=pemimpin(leader) : manajer mengkoordinasi, mengendalikan, memotivasi, dan mendukung bawahan- bawahannya.
= penghubung (liaison) : manajer menghubungkan personal2 di semua tingkatan manajemen.
2.Peran Informational : peran dari manajer sebagai pusat syaraf (nerve center) organisasi untuk menerima informasi yg paling mutakhir dan sebagai penyebar ( disseminator) informasi keseluruh personal di organisasi. Peran informasi lainnya adalah manajer sebagai juru bicara (spokesman) untuk menjawab pertanyaan2 tentang informasi yg dimilikinya.
3.Peran decisional : yang dilakukan oleh manajer adalah sebagai entreprenuer, sebagai orang yg menangani gangguan, sebagai orang yg mengalokasikan sumber2 dayaorganisasi, dan sebagai negosiator jika terjadi konflik di dalam organisasi.
Keahlian Manajer : Seorang manajer yang berhasil harus memiliki banyak keahlian, tetapi ada dua yang mendasar yaitu komunikasi dan pemecahan masalah. Manajer berkomunikasi dengan bawahannya, atasannya, manajerlain ditingkat yang sama, dan dengan orang-orang diluar perusahaan. Mereka juga memecahkan masalah dengan membuat perubahan-perubahan pada operasi perusahan sehingga perusahaan dapat mencapai tujuannya.
2.      Konsep keunggulan kompetitif dalam operasional perusahaan.
keunggulan kompetitif perusahaan dapat dibangun di atas salah satu dari tiga disiplin nilai. Pertama, operasional prima (operational excellence). Perusahaan yang menggunakan strategi ini berupaya mencapai biaya paling efisien pada setiap proses bisnis yang menghasilkan kualitas jasa dan barang sesuai harapan pelanggan. Kedua, keakraban dengan pelanggan (customer intimacy). Perusahaan yang menggunakan strategi ini mempertahankan bisnis dengan menunjukkan pemahaman luar biasa pada kebutuhan dan harapan pelanggan melebihi rata-rata kompetitor. Ketiga, produk atau layanan yang senantiasa inovatif dan terdepan (product leadership).
Perusahaan yang menggunakan strategi ini membangun keunggulan kompetitif dengan terus-menerus menciptakan produk atau layanan yang paling canggih, paling baik, paling inovatif.
Manajemen puncak, manajer madya dan karyawan perlu memahami implikasi setiap strategi. Perbedaan tema strategi membutuhkan seperangkat indikator keberhasilan (key performance indicator – KPI) yang berbeda pula. Menjalankan bisnis seperrti biasa, akan mendapatkan hasil yang biasa-biasa. Menjalankan bisnis dengan luar biasa, dengan disiplin eksekusi strategi, akan memberikan hasil yang lebih baik.
Pada perusahaan dengan orientasi operasional prima (operational excellence), pekerjaan rumah manajemen ialah memastikan seluruh karyawan untuk selalu berpikir mengenai efektifitas biaya. Apakah ada item biaya yang dapat dikurangi. Di mana terjadi pemborosan biaya. Bagaimana bila biaya dikalkulasi berdasarkan aktifitas (activity based costing). Pemicu biaya (cost driver) mana yang perlu distudi. Mana aktifitas yang tidak memberi nilai tambah. Aktifitas berbiaya (cost activities) mana yang perlu dihilangkan. Mana item biaya yang paling besar. Apakah ada kemungkinan aktifitas dikerjakan bersama-sama sehinga total biaya lebih murah (shared services, shared activities), dan seterusnya.   HP secara disiplin menggunakan mainstream strategi ini. Maka kita melihat betapa harga printer dan PDA mereka meluncur turun untuk merangsek pasar.
3.      Strategic Uses of Information Technology
 Perkembangan terbaru dalam technology informasi telah mengubah cara organisasi menjalankan bisnis.saat ini,perusahaan biaya mencatat keintiman dengan memanfaatkan internet dan mengambil keuntungan model bisnis baru seperti pelelangan dan perdagangan distribusi,namun banyak pimpinan senior tidak memiliki alat untuk menilai dan mengkomunikasikan dampak bisnis teknologi informasi yang dapat membawa organisasi mereka.
Dalam program ini CIO,CTO, dan manajer umum senior belajar untuk mengidentifikasi,menilai,dan mengkomunikasikan keunggulan kompetitif strategy yg di mungkinkan oleh technology informasi.
4.      Membangun Customer Focused Bisnis.
Inilah kondisi ril yang terjadi saat ini. Suatu tantangan besar yang harus dihadapi oleh produsen atau pihak pabrikan tak terkecuali yang bergerak di bisnis layanan atau jasa. Customer focused menjadi kata kunci yang sangat krusial.
Customer focused tidak hanya diperhatikan pada saat penjualan atau sampai tahap pemakaian produk oleh konsumen. Pola pikir Customer focused perlu dibagun sejak dari proses awal. Mulai dari perencanaan dan perancangan produk baru, suara konsumen (voice of customer) harus dianalisa dengan baik.
Value seharusnya dibangun berdasarkan perspektif kebutuhan pelanggan. Sudah banyak contoh perusahaan atau unit bisnis yang di waktu lampau sangat besar dan perkasa, kini tinggal nama akibat ditinggalkan customer.
Kualitas produk yang rendah, layanan customer service yang lambat dan bertele-tele, barang yang tidak tersedia ketika konsumen ingin membeli, produk yang tidak nyaman, buku panduan (owners manual) yang kurang jelas dan membingungkan, fitur yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, harga yang tidak kompetitif, pelayanan yang terlalu lama dan kurang ramah, pemakaian dan penyetelan (setting) produk yang sulit dan membingungkan, serta sejumlah “nilai minus” lainnya merupakan hal dan kondisi yang tidak diinginkan konsumen.
Customer focused juga berarti memberikan yang terbaik bagi konsumen dan menjadikannya puas akan sejumlah rupiah yang dikeluarkan. Value yang didapatkan konsumen harus lebih besar dari harga (price) yang mereka bayarkan.

5.      Value Chain & Strategic Information System.
untuk lebih memahami kegiatan melalui suatu perusahaan yang mengembangkan keunggulan kompetitif dan menciptakan nilai pemegang saham berguna untuk memisahkan system bisnis  menjadi serangkaian kegiatan yang menghasilkan nilai di sebut sebagai value chain.
1985 dalam buku  competitive advantage,Michael porter memperkenalkan model value chain generic yang umunya untuk berbagai perusahaan.

6.      Re-engineering Bussiness Process.
Dalam ilmu computer dan manajemen suatu pendekatan yang bertujuan perbaikan dengan cara menaikan efisiensi dan efektivitas dari proses bisnis yang ada di dalam dan seluruh organiasi. Kunci untuk bagi organisasi untuk melihat proses bisnis mereka dari yang bersih persepektif dan menentukan bagaimana mereka dapat membuat proses ini yang terbaik untuk meningkatkan cara mereka menjalankan bisnis
7.      Menciptakan Virtual Company
Membantu Untuk membangun sebuah Virtual Company, ada  beberapa komponen yang dapat digunakan  , diantaranya :
-      Email
Hampir semua company menggunakan email dalam proses komunikasi, kapanpun dan dimanapun.
Sistem yang otomatis dan mudah digunakan
Menggunakan suatu apikasi sistem informasi yang bekerja secara otomatis untuk menggantikan pegawai  secara langsung, dengan demikian waktu yang digunakan lebih efisien.
-      Digital company
Membuat elektronik company secara on-line.dengan system online , pegawai dapat bekerja kapanpun dan dimanapun.
-      Monitoring
Mempermudah memonitor apikasi situs web
-      Infrastruktur
Sarana infrastruktur akan dibutuhkan untuk menjalankan konsep sebuah VC.
-      Motivasi
Memotivasai user agar on-line
-      user-friendly
sebuah kumpulan pemakai untuk saling terkait
8.      Membangun Knowledge Creating Company
Setelah analisis yang luas, penulis mengidentifikasi hal-hal yang kunci enam perusahaan harus lakukan untuk membuat dan mendukung pengembangan pengetahuan dan penyebaran:
Upaya inovasi langsung oleh eksekutif memiliki define bidang pengetahuan.
Mendorong otonomi individu untuk memberikan ruang bagi pengembangan pengetahuan
Konstan mempertahankan rasa urgensi untuk menghindarkan atau menghilangkan kebiasaaan tertanam
Memastikan informasi umpan balik
Melibatkan sebanyak mungkin dalam proses berfikir
Menerapkan menengah-atas-bawah manajemen,yang melihat manajer menengah sebagai posisi terbaik untuk membentuk sintesis yang realistis eksekutif ,aspirasi dan oprasional




IV.              Kesimpulan
Jadi setiap semua manajemen harus memiliki sebuah kepintaran untuk mengikuti jaman dalem technology agar tidak dapat ketinggalan, dan setiap yang bergelut di dunia manajemen harus memiliki sebuah kejujuran,kesabaaran, keputusan yang menguntungkan bagi diri mereka dan orang lain.
V.                 Daftar Pustaka
http://mr worpress on maen futsal.

Selasa, 27 September 2011

KISAH PERCINTAAN SAYA

Pada saya duduk di bangku Sekolah Dasar dan SMP  saya dulu banyak wanita yang suka sama saya, dan pas SMP saya baru mengerti apah itu yang namanya pacaran. Mungkin baru pertama kali melihat wanita, dan cinta saya pada saat itu di bilang juga cinta monyet yah maklumlah masih bocah.
Pada saya duduk di SMP di situ pula sering di ejek tidak punya pacar, yah karena saya cuek orangnya terhadap wanita dulu. Sampai saya tidak sempet mencari pacar, yang penting saya belajar dan bisa seneng-seneng sama temen saya.
Akhirnya pada saya naik kelas 3 SMP, saya di panggil oleh guru dan kepala sekolah di SMP. Dikirain saya di suruh ngapain?  Kirain saya dapet Sekorsing gara-gara tidak masuk mulu, ternyata saya di panggil menjadi ketua Futsal dan sekaligus menjadi pelatihnya. Yah saya jawab aja, karena pada saat di posisi itu saya lagi membela Team sepak bola Kabupaten Bekasi di situ pula, saya lagi menghadapi turnamen di daerah-daerah setingkat nasional, akhirnya saya mendapat juara 2.
Akhirnya setelah kepulangan saya dari Liga, saya di tawarkan kembali sama guru olah raga dan kepala sekolah. Yah saya negosiasi dengan bayaran berapa dan bila juara saya tidak mengikuti ujian Praktek yang di adakan setiap masing-masing. Karena saya tidak bisa berenang, yah saya meminta untuk tidak mengikuti Ujian Praktek Olah Raga. Dari situ pula saya bikin perjanjian,dan para pemain Futsal itu mengikuti diklat perkemahan di sekolah sendiri padahal saya meminta di luar tapi tidak di ijinkan. Di karenakan ekstrakulikuler Pramuka belum siap untuk kemah, Yah terpaksa lah di sekolah sendiri.
Pada saat itu lah saya memulai punya pacar, cerita begini awalnya:
 Saya pada saat itu menjadi ketua Futsal, masing-masing semua ketua ekstrakulikuler di harapkan kumpul, yaudah saya kumpul memang di situ ada ketua Voly Putri. Pada saat itu saya tidak menangkap sinyal bahwa dia suka sama saya, yah sudahlah saya anggap senyuman yang dia berikan, kepada saya bukan sinyal dia suka sama saya. Karena pada saat itu saya orangnya cuek terhadap wanita,jaim,judes.
Yah akhirnya kami baliklah ke tempat masing-masing yang sudah di menjadi tugasnya,setelah saya balik saya cerita sama temen dan saudara saya yg dulu bareng sekolah sama saya. Dan malah kata temen saya dia biasa aja kok kasih senyumannya ke saya, yaudah saya berlanjut bertanya kepada saudara kandung dari bapak saya, dan malah saudara ngomong bahwa temen saya itu suka sama tuch cewe, pantesan dia bilang bisa aja. Akhirnya saya tidur dan temen saya di suruh jagain pada saya tidur malah dia ketempat anak-anak voly yang putrinya, karena tidak ada pembimbingnya yang ngawasin,anak-anak futsal malem–malem nyalahin tip / radio kenceng-kenceng dan ketua pramuka datang marah-marahin saya. Sayaa di anggep tidak becus lah ngurusin adik-adik kelas.
Padahal saya sudah kasih amanat ke temen saya, pantesan dia kagak ada tahunya ada di tempat voly putrid betah di situ. Yaudah saya balik lagi dech, ke tempat semula dan ngobrl sama ketua basket yang ketuanya adalah saudara kandung bapak saya. Setelah berbincang-bincang cukup lama samaa saudara saya, temen saya datang dengan wajah kesal sama saya. Padaahal saya tidak punya salah, ,malah bertanya saya sama temen, “Salah apah saya sama kamu sobat?” malah di jawab tahu ah.
 Saya malah tambah bingung, dan pada saat itu pula saya datang ke tempat ekstrakulikuler voly putri tidur. Akhirnya ada lah adek kelas pura-pura minta ijin ke toilet sama ketuanya, dan adek kelas itu kasih kode ke saya. Yaudah kode itu bisa saya tangkap, dan adek kelas itu bercerita bahwa temen saya ngomong / nyatakan cinta ke pada cewe yang ketua voly itu tapi di tolak, dalam hati saya ngomong “pantesan temen saya kesal sama saya!” permasalahannya iu toch yaudah sayaa balik ke tempaat saya semula dan ngobrol sama temen saya, langsung saya minta maaf  ke temen, ternyata dia sudah suka mulai kelas satu  sama tuch cewe dan dia baru berani mengungkapkan isi hatinya kelas 3. Owh tapi malah di tolak sama tuch cewe.
Tiba-tiba saat temen saya tidur muncullah surat  dari adik kelas di voly putrid di berikan untuk saya surat , dan isinya dari ketua voly itu sendiri. Dan saya di suruh datang ketempat ekstrakulikuler voly di malem yang dingin malah tuch cewe kasih perhatian ke saya, malah di situ tambah canggung di beliin mie rebus,kasih balsem badan saya,terus dikasih ciki. Tapi saya anggep biasa aja karena cuek belum tahu apah-apah, dan akhirnya yang memecah khan ke sunyian itu bahwa dia bilang ke saya bahwa dia suka sama saya, saya  jadi kaget + nerveous,muka merah. Yaudah  saya ucapkan lagi saya suka sama kamu juga,terus berjalan lah saya sama dia ( Pacaran ), sampai saya naik ke semester 2 kelas 3. Tapi temen saya malah tahu dari adik kelas saya, dan dia bisa bocorin bahwa kita jadian. Karena tuch adik kelas saya suka sama saya, dan saya tidak mau bilang takut persahabatan kita putus sama temen saya.
Yaudah akhirnya temen saya tahu, dan temen saya itu malah lama-lama diemin saya mungkin dia marah kali sama saya. Setelah itu temen sayaa deketin saya, dating tuch ke kelas saya 9.7, dan dia bilang temen kelas saya yang cwe itu cakep, dan dia minta di kenalin sama saya. Yaudah saya kenalin dweh,ternyata temen saya PDKT sama tuch cewe temen kelas saya. Yaudah saya kasih bebas lah, eh malah dia panas-panasin cewe saya katanya saya punya cewe lagi. Di karenakan cewe saya beda kelas 9.3, tapi untungnya cepet baik setelah saya diemin pula. Terus teemen saya jadi panas lah, daan akhirnya dia nembak / mengungkapkan perasaannya sama tuch cewe alah di tolak lagi. Karena tuch cewe ada cowo yang di sukain sama tuch cewe adalah saya sendiri, dan kenapah juga dia kagak bilang daari dulu sebelum saya jadian. Ternyata tuch cewe bilang ke saya: “ sejak duduk dikelas 1 SMP dia selalu memperhatikan saya dan sama kaya pacar saya” tapi dia tidak berani untuk bilang ke saya.  Yaudah saya jadian pula, yah namanya dulu masih kecil, dan cintanya juga cinta monyet. Memang dua-duanya itu cewe yang paling cantik di sekolahan saya baik dari body nya yang seksi kagak nahan pokoknya kalau cowo-cowo lihat dia maunya gemes dan mau pegang sesuatu T*K*T nya, wah tapi yang sich L anak 9.3 dia lebih tinggi dari saya, dan sich F  anak 9.7 lebih pendek dari saya, pokoknya  semok dan kaya dweh. Setiap saya ke kantin pasti di bayarin sama mereka jadi kagak enak. Memang sich dulu di kasih ongkos 1000 rupiah pas buat naik angkot, kw mau jajan saya jalan perumpamaan jarak tempuh dari Tambun tempat saya tinggal sampai bulak kapal, lumayan jauhkan kalau saya jalan kaki segitu jaraknya. Di situ lah saya mempunyai rasa tanggung jawab, rasa kedisiplinan,mandiri dan dewasa, mungkin karena sifat saya waktu itu masih kekanak-kanakkan tapi cara berfikir saya waktu itu sudah dewasa.
Mungkin saya mengganggap mereka kagak lebih kok, tapi lumayan juga buat jajanin saya di sekolah. Akhirnya kami pun berpisah setelah lulus SMP, kami beda sekolahan dia di kabupaten bekasi, saya di kota bekasi.


Kira-kira setelah berapa lama di sekolahan baru saya, saya selalu merasa di perhatikan oleh seorang gadis yang kebetulan adalah kakak kelas saya sendiri. Dan mungkin saya berfikir dia kagak suka sama saya, yaudah lah saya cuekin aja. Mulai lah masuk pelajaran, anak murid baru setelah pelajaran di mulai, dan berapa lama saya pun ikut seleksi pemain sepak bola kabupaten bekasi, saya pun memalsukan data saya, supaya pada saat itu saya di terima di kabupaten bekasi. Soalnya orang yang sekolahnya di kota bekasi, tidak boleh menjadi pemain bola kabupaten, dan juga pemain kota habisnya oragnya itu-itu mulu dari satu SSB ( Sekolah Sepak Bola ), dan bawaan anak pelatih, bukan hasil team seleksi kagak kaya team kabupaten beda banget. Mungkin di karenakan sekolah yang kota tidak boleh bela team kabupaten, pada saat itu kota dan kabupaten sering ribut masalah pemainnya. Akhirnya saya pun punya temen dulu seperjuangan di kabupaten , dia pun akhirnya pindah di karenakan kurang bagus mainnya oleh team SSB  saya yg di kabupaten. Pindah ke kota bekasi SSB’y,akhirnya dia pun mulai bagus, dan akhirnya dia pun balik lagi ke saya, karena pada saat dia di masukin ke SSB yg ada di kota  dia melalui bapak saya. Dan dia balas budi lah, dengan dekat sama bokap saya sampai kekeluarganya juga, nitip ke bapak saya untuk mendidik anaknya.
Akhirnya temen saya pun pindah ke team kabupaten bekasi, padahal dia striker sekaligus pemain inti andalan di kota bekasi naungan punya team pemerintah. Pernah waktu itu ngau gengsi antara  team kabupaten bekasi Vs Kota bekasi, berakhir dengan kemenangan kabupaten mulu. Sebelum temen saya pindah kita waktu itu ngadu gengsi kota sama kabupaten, temen saya sebagai striker inti dan saya sebagai penjaga gawang, akhirnya kita ngadu suit, kw kalah suit dia tidak berhak masuk”n gol ke gawang saya, kw dia menang dia berhak masuk’n goal ke gawang saya berapapun dia mau, tapi untungnya saya yang menang, dia pas berhadpan saya malah di bikin bakal maen. Lucunya pertandingan waktu itu, saya ingat-ingat pengen’y ketawaa mulu…
Dan selesai pertandingan dapet juara 2 kita kalah maen magic, dari segi skill pemain kita lebih unggul daripada musuh’y. dari segi magic, memang kita kalah karena kita tidak maen gituan jadi menang kalah lilahitaaala ( tergantung sama yang maha kuasa ). Baru dweh saya daftar menjadi OSIS di sekolah SMA, dari situ pula awal ada cinta lagi antara kakak kelas sama saya…